Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • Polres-Bawaslu Kuansing Bahas Isu Negatif Pilkada 2024   ●   
  • Grafik Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp7.000 Per Gram   ●   
  • Oknum Guru dan 2 Mahasiswa Sebarkan Konten Porno di Medsos Ditangkap Polisi   ●   
  • Ada Ribuan Investasi dan Pinjol Ilegal di Riau, OJK Imbau Warga Cermat dan Waspada   ●   
  • Pengelolaan Sampah di Kota Pekanbaru Tahun 2025 Belum Dipastikan   ●   
Afvrian Azhari Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Rohul Periode 2023-2026
Jumat 29 Desember 2023, 10:20 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - ROHUL - Afvrian Azhari terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Rohul periode 2023-2026. Keputusan tersebut diambil dalam Musda IV KNPI Rohul yang digelar di Ballroom Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Kamis (28/12/2023).

Afvrian terpilih memimpin induk organisasi kepemudaan terbesar di Rohul tersebut, setelah mendapat dukungan mayoritas pemilik suara Musda yang telah diverifikasi dan disahkan oleh Steering Committee (SC) Musda IV DPD KNPI Rohul, sesuai AD/ ART KNPI.

Afvrian, yang sebelumnya dikenal sebagai Ketua Himarohu Yogyakarta itu mendapat dukungan kuat dari berbagai organisasi, termasuk organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan organisasi keagamaan terbesar di Rohul, seperti Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah. Beberapa OKP yang memberikan dukungan antara lain GP Ansor, IPNU, Fatayat NU, IPM, IRM, serta Nasyatul Aisiyah.

Tidak hanya itu, dukungan kepada Afvrian juga diberikan oleh Srikandi Pemuda Pancasila dan Sapma PP Rohul yang berada di bawah naungan Ormas terbesar di Indonesia, Pemuda Pancasila.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan Musda KNPI dan menegaskan komitmen Pemkab Rohul dalam mendukung program-program berfokus pada pemuda.

Mantan Dandim Inhil itu menyatakan, Pemuda memiliki peran penting dalam kemajuan daerah, dan KNPI diharapkan dapat berkontribusi dalam program pendidikan, kewirausahaan dan inovasi.

"Pemerintah Rokan Hulu berkomitmen mendukung program-program yang berfokus pada pemuda, serta kerja sama antara pemerintah dan organisasi pemuda seperti KNPI," tambah Sukiman.


Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua KNPI Rohul terpilih Afvrian Azhari, menyatakan komitmen dirinya menjadikan KNPI Rohul sebagai rumah bagi seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Rokan Hulu.

Sumber : Cakaplah.com

"Kedepan kita akan merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. Begitu juga ditingkat PK kecamatan," ungkap Rian, sapaannya.

Rian juga menyampaikan visinya, menjadikan KNPI Rohul sebagai wadah perjuangan untuk mengembangkan potensi Pemuda di Rokan Hulu, sehingga memiliki daya saing menghadapi tantangan global.

"Kami meyakini untuk mewujudkan cita-cita membangun Rokan Hulu lebih maju pondasi yang harus diperkuat adalah anak muda. Makanya ke depan kita akan lebih concern terhadap pembinaan, pendidikan pemuda, terutama di bidang kewirausahaan dan inovasi," tegasnya.**




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top