Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • UAS Sebut Akan Berjuang Sampai Tetes Darah Terakhir Untuk Kemenangan Bermarwah   ●   
  • Polres-Bawaslu Kuansing Bahas Isu Negatif Pilkada 2024   ●   
  • Grafik Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp7.000 Per Gram   ●   
  • Oknum Guru dan 2 Mahasiswa Sebarkan Konten Porno di Medsos Ditangkap Polisi   ●   
  • Ada Ribuan Investasi dan Pinjol Ilegal di Riau, OJK Imbau Warga Cermat dan Waspada   ●   
Disdik Pekanbaru Rencanakan ada Bantuan Perlengkapan Sekolah Hingga RKB di Tahun 2024
Sabtu 06 Januari 2024, 09:27 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - PEKANBARU- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru merencanakan ada bantuan perlengkapan dan peralatan sekolah hingga membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di tahun 2024.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, bahwa dinas pendidikan ada beberapa program yang akan dijalankan tahun ini. Mulai dari memperbaiki sekolah yang rusak terbakar, membangun sekolah baru hingga penambahan ruang kelas baru.

"Selain program membangun sekolah baru untuk tingkat SMP di Kecamatan Kulim, kita juga ada program lain yaitu Standar Pelayanan Minimum (SPM)," ujar Jamal, Jumat (5/1/2024).

Nantinya kata Jamal, pihaknya akan membantu anak-anak sekolah mulai dari PAUD, SD, dan SMP untuk -alat perlengkapan sekolahnya.

Selain itu, tahun ini Disdik Kota Pekanbaru juga akan membangun RKB. Untuk pembangunan RKB itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Ia menyebut, ada sekitar Rp20 miliar DAK tersebut.

"Kita ada dari DAK, besar juga sekitar Rp20 miliar juga, DAK itu tidak bisa diganggu karena sudah ada peruntukannya," katanya.

Dikatakannya, ada beberapa titik sekolah yang nantinya akan dibangun RKB. Namun pihaknya belum bisa memastikan di sekolah mana yang akan dibangun RKB tersebut.

"Kita merencanakan ada beberapa titik, tapi kita lihat lagi lah realisasi di akhir, seperti di Rumbai, SMP 42," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan RKB tersebut, biasanya akan dibangun 4 RKB. Ruang keas baru itu akan dibangun bertingkat, dengan dua ruangan di bawah dan dua ruangan di atas.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top