Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • UAS Sebut Akan Berjuang Sampai Tetes Darah Terakhir Untuk Kemenangan Bermarwah   ●   
  • Polres-Bawaslu Kuansing Bahas Isu Negatif Pilkada 2024   ●   
  • Grafik Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp7.000 Per Gram   ●   
  • Oknum Guru dan 2 Mahasiswa Sebarkan Konten Porno di Medsos Ditangkap Polisi   ●   
  • Ada Ribuan Investasi dan Pinjol Ilegal di Riau, OJK Imbau Warga Cermat dan Waspada   ●   
DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna ke–13 Masa Persidangan II Tahun 2024
Selasa 06 Agustus 2024, 11:36 WIB

TEMBILAHAN (Tabloidrakyat) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil menggelar Rapat Paripurna Ke-13 masa persidangan II Tahun 2024 di Gedung DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan Senin, (05/08/2024).

Dengan dihadiri unsur Forkopimda dan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, rapat paripurna yang di laksanakan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Inhil H. Feryyandi dan diikuti oleh 31 anggota DPRD Inhil lainnya.

Adapun agenda dalam rapat yang di selenggarakan guna mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2025-2045.

Seluruh fraksi di DPRD Inhil menyampaikan pandangan serta masukan terkait rencana pemkab inhil dalam RPJPD tersebut. Mayoritas fraksi menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan komprehensif untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Inhil H. Herman yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari mengucapkan terima kasih atas apresiasi pimpinan dan anggota DPRD inhil dalam membahas rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten indragiri hilir tahun 2025-2045, guna mewujudkan indragiri hilir gemilang berbasis pertanian yang maju dan berkelanjutan.

“Terhadap saran, masukan dan rekomendasi yang disampaikan oleh rekan anggota DPRD, kami sampaikan terima kasih dan ini akan menjadi masukan dan pedoman dalam penyempurnaan ranperda ini,” ujar Pj Bupati.

Selaras terhadap agenda rapat paripurna yang dilaksanakan, para anggota fraksi yang hadir juga mendengarkan pendapat akhir Bupati Inhil terhadap Ranperda Inhil tentang RPJMD tahun 2025-2045 dan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 sekaligus penyampaian pidato pengantar Bupati Inhil terhadap rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2025.

“Rancangan peraturan daerah rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten indragiri hilir tahun 2025-2045 yang telah kita susun melalui proses yang cukup panjang dan tentunya akan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten indragiri hilir pada tahun 2045,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya dijelaskan Pj Bupati, Rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten indragiri hilir tahun 2025-2045 ini merupakan komitmen yang disepakati bersama dengan memperhatikan semua potensi dan pemecahan masalah dalam membangun daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat indragiri hilir yang adil, merata dan berkesinambungan. (adv)

Sumber: Goriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top