Sabtu, 21 September 2024

Breaking News

  • Kadis PU Kampar Angkat Bicara Terkait Pembangunan Jl. Kamboja Rimbo Panjang   ●   
  • Penghapusan Denda Pajak Kendaraan hingga 15 Desember   ●   
  • Polsek Kuantan Hilir Lakukan Operasi Penindakan PETI   ●   
  • Kantor Pengawasan dan Bea dan Cukai Musnahkan Ribuan Ton Bawang Ilegal dan BSN   ●   
  • Baznas Gelontorkan Rp2,7 M untuk 500 UMKM   ●   
Cabor Tinju Riau Berhasil Capai Target 1 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Jumat 20 September 2024, 13:41 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Cabang olahraga (cabor) tinju Riau berhasil mencapai target 1 medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Tak hanya medali emas, para petinju Riau juga meraih medali perak dan perunggu ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Satu medali emas dipertahankan oleh Ingatan Ilahi di kelas 51 kg putra. Ingatan berhasil mempertahankan medali emas yang diraihnya di kelas 49-52 kg putra pada PON XX Papua 2021 lalu.

Kemudian satu medali perak didapatkan oleh Very Edward Sagala, yang kalah dari Saroha Tua Lumban Tobing, petinju tuan rumah Sumut. Ia kalah dari petinju nasional yang sudah mewakili Indonesia di berbagai ajang internasional, termasuk SEA Games.

Kemudian dua medali perunggu diraih oleh Imam Josua Simorangkir di kelas 63,5 kg putra, dan Topaz Rianda Siregar di kelas 67 kg putra.

Total cabor tinju sumbang 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu untuk Kontingen Riau, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Tambahan empat medali dari cabor tinju merupakan perolehan medali terakhir Riau pada PON XXI Aceh-Sumut. Pasalnya, tinju merupakan cabor terakhir yang menyisakan pertandingan dan harapan medali untuk Riau.

Atas capaian itu, Sekretaris Umum Pertina Riau, Doan Nababan, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih atletnya. Cabornya yang ditargetkan 1 medali emas oleh KONI Riau berhasil dicapainya.

Bahkan, atletnya mampu bertarung dengan atlet tinju nasional yang sudah mewakili Indonesia di pertandingan internasional.

"Alhamdulillah atlet kita berhasil capai target 1 medali emas. Tak hanya emas, atlet kita juga berhasil meraih 1 perak dan 2 perunggu. Tentunya kita sangat apresiasi capaian atlet kita," ujar Doan, Jumat (20/9/2024).

Ke depannya, ia mengaku akan mempersiapkan lagi atletnya untuk menghadapi PON XXII yang akan datang. "Setelah ini kita akan gas lagi dan bisa tampil di PON berikutnya," pungkasnya.

Diketahui juga, dengan tambahan empat medali dari cabor tinju, perolehan medali Kontingen Riau di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yakni, 21 emas, 21 perak dan 36 perunggu. Hasil itu juga menempatkan Riau di peringkat ke-12 klasemen PON XXI Aceh-Sumut 2024.**

 Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top