Minggu, 20 Oktober 2024

Breaking News

  • Rokan Hulu Sesak, Puluhan Ribu Padati Kampanye Cagubri Nomor 1 Abdul Wahid-SF. Hariyanto   ●   
  • Gelar Ngopi Bareng, UAS Rekatkan Kebersamaan Paslon Gubernur No. 1 Bermarwah Dengan 4 Paslon Cawako Pekanbaru   ●   
  • 139 Orang Terkonfirmasi Positif Malaria, Satgas Intensifkan Langkah Pencegahan   ●   
  • Akhir Pekan Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Riau   ●   
  • Sempat di Terjang Badai, Puluhan Ribu Warga Perawang Tetap Antusias Sambut Kehadiran Cagubri Abdul Wahid dan UAS   ●   
Ini Nomor Urut 3 Paslon yang Bertarung di Pilkada Dumai 2024
Selasa 24 September 2024, 09:35 WIB

DUMAI (Tabloidrakyat) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024. Pengundian nomo dilaksanakan di kantor KPU Dumai, Senin (23/9/2024).
 
Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Eddy A Mohd Yatim-Almainis mendapatkan nomor urut 1. Kemudian pasangan Ferdiansyah-Soeparto mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan pasangan Paisal-Sugiyarto, mendapatkan nomor urut 3 pada Pilkada Dumai tahun 2024.
 
Rapat dipimpin langsung Ketua KPU Dumai, Zulfan didampingi empat komisioner lainnya. Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Dandim 0320 Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Sekda Dumai, Indra Gunawan, Bawaslu Dumai, dan undangan lainnya.
 
Pleno KPU, selain dihadiri masing-masing Paslon kepala daerah juga dihadiri pengurus Parpol pengusung serta ribuan pendukung dan simpatisan.
 
Sebelum mencabut nomor urut, KPU mempersilahkan calon wakil walikota untuk mengambil bola dalam tabung kaca yang transparan.
 
Setelah dapat nomor antrean, para calon walikota kemudian mengambil tiga tabung tertutup berisikan nomor urut Paslon untuk mengetahui nomor urut dan dilakukan penetapan oleh KPU.
 
"Hasil pengundian, kita tetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Eddy A Mohd Yatim-Almainis nomor urut 1, Ferdiansyah-Soeparto nomor 2 dan Paisal-Sugiyarto nomor urut 3," kata Ketua KPU Dumai Zulfan.
 
Menanggapi nomor urut ini, Paslon No 1 Eddy M Yatim-Almainis berharap Pemilu 2024 berjalan lancar tanpa ada gangguan dan pelaksanaan pesta demokrasi aman kondusif.
 
Selanjutnya Paslon nomor 2 Ferdiansyah-Soeparto berjanji akan melaksanakan amanah masyarakat mewujudkan Dumai lebih baik menuju masyarakat sejahtera.
 
Terakhir Paslon nomor 3 Paisal-Sugiyarto mengajak masyarakat berpolitik santun dan sejuk. Agar tujuan pemilu memilih pemimpin lima tahun kedepan bisa berjalan sesuai harapan.
 
Diketahui, Paslon Paisal dan Sugiyarto diusung Koalisi Dumai Berkhidmat terdiri Partai Nasdem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS dengan 19 kursi.
 
Kemudian, Paslon Ferdiansyah dan Soeparto diusung 2 partai politik yaitu Golkar dan PPP dengan tujuh kursi parlemen. Selanjutnya, Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis diusung PDIP dan Partai Demokrat dengan 9 kursi.
 
KPU Dumai sebelumnya pada Jumat (20/9/2024) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilgub Riau dan Pilwako Dumai Tahun 2024, adalah, sebanyak 238.799 jiwa, terdiri 121.416 pemilih laki-laki dan 117.383 pemilih perempuan dengan 525 TPS tersebar di 36 kelurahan dan 7 kecamatan.


Sumber: Halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top