Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • UAS Sebut Akan Berjuang Sampai Tetes Darah Terakhir Untuk Kemenangan Bermarwah   ●   
  • Polres-Bawaslu Kuansing Bahas Isu Negatif Pilkada 2024   ●   
  • Grafik Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp7.000 Per Gram   ●   
  • Oknum Guru dan 2 Mahasiswa Sebarkan Konten Porno di Medsos Ditangkap Polisi   ●   
  • Ada Ribuan Investasi dan Pinjol Ilegal di Riau, OJK Imbau Warga Cermat dan Waspada   ●   
KPU Riau Mantapkan Persiapan Logistik untuk Hadapi Pilgub 2024
Jumat 11 Oktober 2024, 09:41 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat)  - KPU Provinsi Riau terus memantapkan persiapan logistik untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024.

Langkah ini dilakukan untuk menjamin seluruh kebutuhan logistik tersedia tepat waktu dan berkualitas, mendukung kelancaran pemungutan suara yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan menegaskan komitmen KPU untuk menjalankan tahapan Pilgub dengan transparan dan akuntabel.

“Persiapan logistik adalah kunci utama agar proses pemungutan suara berjalan lancar dan efektif,” ungkap Rusidi Kamis (10/10/2024).

Sebagai Ketua Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik, Rusidi menjelaskan bahwa proses pengadaan logistik sudah memasuki tahap pertama. Produksi dan pengiriman logistik ke gudang-gudang KPU kabupaten dan kota di Riau sudah dimulai.

“Tahap pertama ini mencakup pengiriman 11.479 kotak suara, 45.920 bilik suara, 22.960 botol tinta, dan 573.586 segel,” jelasnya.

Sekretaris KPU Riau, Rudinal B, menambahkan bahwa logistik tahap pertama telah tiba di seluruh KPU kabupaten/kota. Setelah tiba, logistik tersebut akan melalui proses pengecekan untuk memastikan tidak ada yang rusak atau kurang kirim.

"Setiap barang akan diinput ke dalam Aplikasi Logistik (Silog) untuk memudahkan pemantauan dan pemenuhan kebutuhan jika terjadi kekurangan," katanya.

Sementara itu, pengadaan logistik tahap kedua saat ini sedang dalam proses produksi. Tahap ini akan mencakup 4.955.093 surat suara, termasuk 2.000 lembar untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU), serta berbagai alat bantu untuk pemilih tunanetra dan sejumlah formulir pemilihan.

"KPU Riau optimis seluruh kebutuhan logistik akan terpenuhi tepat waktu, memastikan kelancaran pelaksanaan Pilgub 2024," tukasnya.

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top