Jumat, 18 Oktober 2024

Breaking News

  • UAS Sebut Akan Berjuang Sampai Tetes Darah Terakhir Untuk Kemenangan Bermarwah   ●   
  • Polres-Bawaslu Kuansing Bahas Isu Negatif Pilkada 2024   ●   
  • Grafik Harga Emas Antam Hari Ini Naik Rp7.000 Per Gram   ●   
  • Oknum Guru dan 2 Mahasiswa Sebarkan Konten Porno di Medsos Ditangkap Polisi   ●   
  • Ada Ribuan Investasi dan Pinjol Ilegal di Riau, OJK Imbau Warga Cermat dan Waspada   ●   
PDIP Riau Instruksikan Kader Tegak Lurus Menangkan Paslon yang Diusung di Pilkada 2024
Sabtu 12 Oktober 2024, 15:09 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kaderismanto, menginstruksikan seluruh kader partai berlambang banteng untuk bergerak solid dalam memenangkan calon-calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Kaderismanto menekankan bahwa kemenangan di parlemen, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, harus diiringi dengan kemenangan di Pilkada.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, kita wajib tegak lurus pada keputusan yang sudah diambil oleh Ketua Umum, Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri, untuk memenangkan seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh partai,” ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Ia menambahkan bahwa soliditas kader dan simpatisan hingga ke akar rumput sangat penting untuk memastikan kemenangan.

“Jika kita bergerak bersama, kemenangan pasti akan diraih, selama kita tetap berpijak pada prinsip gotong royong yang menjadi dasar perjuangan PDI Perjuangan,” tambah Kaderismanto.

Sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau yang baru ditunjuk oleh Megawati Soekarnoputri, Kaderismanto juga menyerukan agar seluruh kader turun langsung ke lapangan dan memperkenalkan calon-calon kepala daerah kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Waktu menjelang pencoblosan semakin dekat, dan kuncinya adalah gotong royong seluruh kader dan simpatisan bersama rakyat,” tegasnya.

Pada Pilkada Serentak 2024, PDI Perjuangan mengusung beberapa pasangan calon di berbagai daerah. Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, PDI Perjuangan bersama PKB dan NasDem mendukung pasangan Abdul Wahid dan SF Haryanto yang maju dengan nomor urut 01.

Di tingkat kabupaten dan kota, PDI Perjuangan juga mengusung sejumlah kadernya, diantaranya termasuk di Kabupaten Pelalawan, di mana Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Zukri Mirsan berpasangan dengan Husni Thamrin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 02.

Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Syafaruddin Poti, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Riau, maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Anton. Sementara di Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, kader PDI Perjuangan, berpasangan dengan Bagus Santoso dari PAN sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, PDI Perjuangan mengusung Almainis yang berpasangan dengan Edy Mohammad Yatim dari Partai Demokrat. Sedangkan di Pekanbaru, PDI Perjuangan mendukung pasangan Ida Yulita Susanti dan Kharisman Risanda.

"PDI Perjuangan optimistis meraih kemenangan maksimal di Pilkada serentak 2024 di Riau ini," tukas Kade.

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top